Reaksi Orang Ketika Tahu Kalau Kamu Fujoshi


Halo teman-teman!

Saya penasaran apakah kalian itu tipe yang cenderung mengumbar-umbar identitas kalian sebagai penggemar BL? Suka otomatis teriak-teriak heboh asal melihat dua cowok dempetan sekian milimeter? Atau malah kalian lebih suka merahasiakan identitas nista kalian itu dari orang lain?

Kalau saya sih tipe yang pertengahan. Nggak terlalu mengumbar-umbar, tapi kalau pun ketahuan, yaah ... it's just fine

Naah, sekarang coba bayangkan kalau identitas kalian itu terbongkar. Bagaiamana kira-kira orang di sekitar kalian meresponnya? 

Sekedar informasi, saya terinspirasi menulis artikel ini karena teringat bahwa saat SMP dulu, ada seorang teman saya yang suka nekat nge-share material berbau homo ke grup kelasnya dan berujung di-bully secara verbal oleh anak-anak cowok di kelas setempat. ((Tapi temen saya ini cuek-cuek aja. Luar biasa dia memang)).

Di postingan kali ini, saya merangkum berbagai reaksi yang mungkin kalian dapatkan jika identitas kalian sebagai penggandrung yaoi alias fujoshi terbongkar!





[1] Ha? Apa  Itu Fujoshi??

Ini adalah reaksi yang saya pikir paling lumrah. Reaksi orang yang tidak pernah terjun ke lahan jejepangan. Reaksi manusia dengan pikiran semurni air mineral dari pegunungan.

Jika kalian mendapat reaksi seperti ini, maka saya sarankan—untuk meminimalisir catatan kejahatan di buku kehidupan kalian—maka, sebaiknya jangan menjelaskan lebih detail mengenai makhluk seperti apa kita itu. 

A : "Apaan itu fujoshi?"

F : "Hehe. Hehe. Sejenis makanan ringan yang enak dimakan pake sambel."





[2] Kamu Nggak Jijik Sama Yang Begituan?

Ini adalah reaksi tingkat lanjut. Reaksi yang akan muncul jika kamu berakhir menjelaskan apa itu fujoshi. Atau reaksi dari orang-orang yang memang pada dasarnya sudah tahu apa itu fujoshi—dan tidak setuju dengan hakikat keberadaan makhluk seperti kita.

A : "Lo fujoshi?! Cewek-cewek yang katanya suka ngelihat cowok homoan?! Yang suka nonton bokep gay?!"

F : "Err.... nggak bokep juga sih. Tapi hampir lah--"

A : "Euuw, menjyjyckan sekaly. Kok lo bisa tahan ngelihat yang begituan?"





[3] Jangan-Jangan Kamu Lesbian Ya?

A : "Apa lo bilang? Lo lebih suka ngelihat cowok ganteng berjodoh dengan cowok ganteng lainnya alih-alih cewek cantik?"

F : "Hu-um."

A : "Lo lesbi ya?"

F : "What the...."

Well, ini reaksi yang pernah saya dapatkan sejujurnya. Parah sih.

Saya ingin meluruskan bahwa justru karena saya suka cowok lah makanya saya senang melihat yaoi. Yaoi kan isinya cowok semua. Saya suka yaoi karena saya suka melihat cowok. Titik.

Itu membuktikan bahwa menjadi fujoshi bukanlah tolak ukur yang dapat digunakan untuk menarik kesimpulan mengenai orientasi seksual seseorang #EtzehBahasaGua.






[4] Are You Crazy?? Are you out of your mind???

F : "Gue mau ngaku, A. Gue ini fujoshi."

A : "Hah? Fu—apa?"

F : "Fujoshi. Gua hobi nonton cowok homoan."

A : "HAH?! APA LO BILANG?! ASTAGA, GEBLEK! LO UDAH GILA YA? NGGAK BEROTAK YA LO MEMANG! DARI SEMUA HAL BERMANFAAT YANG BISA DIJADIIN HOBI DI DUNIA INI, KENAPA LO MALAH—"

Well, kita memang gila sih. Heuheu.





[5] Oh....

Jika kamu mendapat reaksi miskin cuek bebek ampun-ampunan seperti ini, hanya ada dua kemungkinan:

a) Dia nggak tahu apa itu fujoshi dan nggak mau tahu juga

b) Dia berpikiran terbuka dan nggak terlalu suka mengintervensi preferensi pribadi orang lain. Mau sejungkir balik apa pun hidup lo, itu bukan urusannya.


F : "Gue suka yaoi lho, cuy."

A : *mikir sebentar* *berasumsi kalau yaoi itu merk dagang mie super pedas dari Jepang*

A : "O h ,  c o o l."






[6] Iih, Homo Itu Dosa, Njir

A : "Lo kudu dicerahkan, cuk. Iman lo harus dibimbing. Sini biar gue bantu ngeluarin setan lo."

F : "OOOORGH—"


Saya rada speechless juga sih kalau diginiin.

Kalau menghadapi yang kayak gini, jurus andalan saya itu cuma bilang, "Love is blind, Dude."




Padahal aslinya mah langsung skip ke adegan ranjang. /apaitucinta--






[7] Homo? Iih Lu Kok Bisa Suka Yang Begituaan? [Penasaran Lalu Mencoba Mencari Referensi Di Internet Dan Berakhir Terjerumus]

A : "Mantep juga neh yaoi ternyata. Astoge, kenapa baru sekarang gua tahu kalau ada genre se-sawadikap ini."

Tipe penasaran ini adalah kesukaan saya.

Awalnya rada eneg tapi ujung-ujungnya demen juga, haha.





[8] Mahfriend....

Ketika dua orang miring akhirnya berjumpa. Lalu memekik-mekik dan meringkik kayak kuda.

A : "Anjir! Lo fujo, seriussaaan?!"

F : "Iya, nying."

A : "EEEEEEEEEKKKK SIALAAN ... KITA SAMAAN, SETAN! GUE JUGA FUJO, BANGSAT! GUE SHIPPER AKAKURO, MAYUKURO, MIDOKURO, MURAKURO, AOKURO, KIKURO, KAGAKURO, TERUS NARUSASU—"

F : "SASUNARU! ANTI PAIRING DIBALIK-BALIK! SASUKE ITU JELAS SEME. DIA LEBIH DEWASA, LEBIH KALEM, LEBIH GANTENG, DAN LEBIH MASKULIN DIBANDING NARUTO LEH."

A : "HAH? GAK SALAH? ITU WAKTU MASIH ZAMAN NARUTO SEBELUM SHIPPUDEN KALEE. NARUTO PASCA PUBER ITU LEBIH KAKKOI, LEBIH JANTAN. APALAGI SETELAH DIA JADI HOKAGE, AURA SEME-NYA MAKIN KENTAL. NGGAK KAYAK SASUKE BOCAH BANYAK BACOT YANG TAUNYA CUMA BALAS DENDAM. NIKUSHIMI NIKUSHIMI MULU DAN UJUNG-UJUNGNYA JATUHNYA SOK MISTERIUS."

F : "ENAK AJA—"





Yaah, jadi begitulah reaksi yang mungkin kita dapatkan jika top secret kita sebagai fujoshi terbongkar. Kalau kamu bagaimana? Reaksi seperti apa saja yang pernah kamu dapatkan?


Komentar

  1. Mantul.... Mantap butul....��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hoho, kayaknya kamu berpengalaman dgn salah satu reaksi di sana #sotoy

      Hapus
  2. Wkwkwk saya gak pernah ketauan kalau saya adalah fujoshi. Tapi, yah kadang kalau liat 2 temen cowok saya sedang berpose ambigu saya suka ketawa cekikikan dan mereka malah kadang suka memperparah 🀣

    Dan kayak nya orang-orang disekitar saya gak tau apa itu Fujo dan sebagainya. Jadi yah saya aman-aman saja🀣

    Dan well seperti Fujo pada umumnya saya suka ngeship orang2 disekitar saya.

    Btw untuk post kedepannya cerita tentang fs yang pernah kakak dapet dongs atau gak moment2 yang kakak dapet secara live dari temen2 yang mungkin kakak shipping

    #plakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di kelas saya sendiri, identitas fujo saya masih terungkap ke satu dua orang aja sih.
      Jd asal saya megang hape dgn tampang serius, pasti bakal sotoy ngebilangin "ngeyaoi ... Yaoiyaoiyaoi ..." :v

      Fs? Fanservice mksdnya ya? Haha, saya ga pernah minta fs tapi kadang memang cowok2 di kelas saya sinting, tiba2 ngehomo sendiri. Saya pernah beberapa kali ngeliat yg begituan sih. Sayangnya saya ga pernah ngerekam atau fotoin mereka.
      Tapi saran kamu leh ugha. Nanti saya pertimbangkan

      Hapus
    2. Kakak termasuk beruntung yak punya temen kek gitu πŸ€£πŸ‘

      Wkwkwk iya, itu kak fanservice
      Aihh gak harus video atau foto kok kak. Kek, semacam berupa cerita real dari moment yang kakak dapet itu juga boleh πŸ˜ƒ

      Ok kak siappπŸ‘ setia menunggu updatetannya

      Hapus
  3. Lah gua? Kek nya org yg prnh sekelas sm gua hampir tau gua fujoshi. MEreka yg gatau artinya jg tau gr2 gua. Pokokny gua mlh biasa aj mereka tau, mereka jg membiarkan waktu aku sedang gila alias saat gua liat kedua teman cowok gua yg sdg serius ngobrol atau gojek berduaan begitu. Eh malah ketika dua tmn cowok gua ngelihat gua yg sdg ngelihatin mereka, mereka berdua mlh sengaja bikin adegan yg kesannya agak romantis gituu.... dan disitulah aku teriak-teriak gajelas, sampe sekelas mandang aku bingung trs pada ketawa:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, temen gw waktu smp jg ada yg begitu. Satu kelas tau kalo dia itu fujo. Sayangnya gak semua reaksi anak sekelas sebagus itu. Ada bbrp yg suka ngejekin dia krn dia fujo.
      Tp gw rasa temen gw ini salah juga sih. Masa dia dengan cueknya ngirim sepenggal adegan yaoi rate m model fanfic gtu ke grup kelas. Asli manteb djiwa :v nekat bgt dia.
      Tp katanya sih dia ngelakuin itu karena dipancing2 jg sama temennya yg cowok

      Hapus
  4. Kalo aku sih temen sekelasku cuma 4 orang yang tau, dan rekasi mereka juga nerima aja, malah juga sering batuin download drama yaoi :v

    Klo temen diluar kelasku malah tau semua dan aku ngeship beberapa temen cowoku bahkan sering godain mereka dan fine² aja, malah jadi bahan seru²an pas lagi ngumpul πŸ˜‚

    Temen cweku yang gak fujo juga malah jadi ikut²an godain mereka gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren kereeen
      Kalo teman2 yg tau saya fujo itu jg fine2 aja reaksinya, tp yah, mereka geli gtu kalo saya udh ngomongin hal2 berbau gay, jd ga bs dijadiin buat seru2an

      Hapus
  5. Klo temen deket aku itu 1, dia nanya apa itu fujoshi aku jawab artis Jepang wkwkwk bukan takut dia jijik sih cuma agak bingung ngejelasinnya. Trus temen aku yg lain ngira aku lesbi juga gak tau dapet pikiran dari mana sih dia tuh, aku suka ngeliat cowok ama cowok tapi ya bukan berarti aku juga suka cewek! Dannn yang terakhir itu temen seperkapalan aku wkwk kita setiap ada kesempatan slalu debat trus adu pendapat+nyolot tentang siapa seme dan siapa ukenya diperkapalan taekook, menurut dia Jungkook itu uke dan menurut aku Taehyung itu yg uke dan gak ada yg mau ngalah trus akhirnya kita sama bilang bodo amat mau siapa yg seme dan siapa yg uke yg penting tetep mereka orangnya wkwkwkwkk kocak dan kak aku lebih setuju klo Sasuke itu seme:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. woY, SAMA BANGET DONG. Aku punya satu temen dari kelas lain, kita sama-sama fujoshi dan taekook shipper. tapi dia penganut vkook sedangkan aku kookv πŸ˜‚

      Hapus
  6. OMG ternyata gw fujoshi wkwkkwkwk..tapi gw ga lesbi,asliiikkk gw ga suka cewe, entah kenapa suka ngeliat hubungan cowok ama cowok abis lebih romantics gtuuu...asliik..gw ampe bingung apa Ada yg salah ama gw?untung Ada ni blog ngebantu bngt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akhirnya ada lg yg coming out sebagai fujoshi hahah, senang tau kali blog ini ngebantu (menyesatkan anak orang/ga)

      well then, welcome to the jungle ;)
      enjoy ur journey

      Hapus
    2. Btw saya jd penasaran kenapa kamu bisa sampai nyasar ke blog ini haha

      Hapus
    3. gara2 nyari novel medieval/historical romance gay kaya the song of achilles, ga nemu lagi..sedih..alhasil cuma nonton film gay barat doang, adanya novel gay bahasa inggris semua..OMG...terjemahin dong..wkwkkwk..novelnya cat sebastian, ada lagi ga siii selain the song of achilles tapi yg bahasa indonesia...hahahahha

      Hapus
  7. Kapan gw dikelas mah santuy ae fyi semua kwan klas tau gw fujo plus wali kelas gw wkwkwk.
    Dan reaksi mreka biasa ajah (gak tauh mereka yg terlalu open minded ato apa),dan soal lesbian wkwkw gw emang lesbian

    BalasHapus
  8. Em kalu gw sih nggak ada yang tau kalu gw fujoshi dan gw juga baru tau ternyata ada golongan orang kayak gw :v
    gw baru nonton yaoi yaoi gitu sekitar sebulan kurang.. awalnya sih cuma iseng cari cari drama genre baru,bosen yang itu itu ajah. Terus gw kepikiran buat nyari judul drama yang bercerita tentang kek gay atau homo kek gitu, trs gw tonton dan ya reaksi awal gue agak geli geli gimana tapi makin kesana malah lebih asik di bandingin ama genre lain gitu...
    makasih kak ngebantu..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer